SMP SWSASTA TRI KARYA, Mendidik siswa/siswi menjadi generasi yang BERIMAN, CERDAS, MANDIRI dan PEDULI LINGKUNGAN!                                                 SMP SWASTA TRI KARYA, Menciptakan lingkungan Belajar yang AMAN, BERSIH, ASRI, SEJUK dan INDAH                                                Siswa siswi SMP SWASTA TRI KARYA mengembangkan bakat potensi Akademik dan non Akademik dalam kegiatan Pembelajaran dan Ekstrakurikuler

Rabu, 08 Februari 2017

Sejarah Singkat

Pendidikan adalah suatu kebutuhan yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk sekaligus melatar belakangi akan kebutuhan pendidikan ditengah masyarakat. Dengan demikian dibutuhkan sarana pendidikan sebagai tempat masyarakat menuntut ilmu. Maka didirikan Perguruan Swasta Tri Karya, dalam rangka memenuhi kebutuhan pendidikan masyarakat, dengan tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa.

ketika pertama kali dibuka sekolah SMP Swasta Tri Karya, yang di kepalai oleh bapak Merek Antony Barus dan selaku pemiliki yayasannya,SMP Swasta Tri Karya  dibuka pada tahun 1984. dan memiliki siswa yang berjumlah 14 orang yang terdiri dari 7 siswa dan 7 siswi pada angkatan pertamanya dan Pada tahun ajaran 1981-1982 SMP Swasta Tri Karya menerima murid kelas I dan kelas II. Kelas I jumlahnya 53 orang dan kelas II jumlahnya 14 orang. Pada tahun 1980 didirikan 3 (tiga) ruang belajar, 1 (satu) kamar mandi, dan 1 (satu) rumah penjaga sekolah. Dimana Perguruan Tri Karya tersebut mempunyai luas tanah seluas 4175 m2 . Pada tahun ajaran 1981-1982 SMP Tri Karya menerima murid sebanyak 2 (dua) kelas dan pada akhir tahun ajaran ujian EBTANAS dan EBTA berhasil lulus 98 % dan pertambahan bangunan ruang belajar sebanyak 3 ruangan belajar., dan lambat laun SMP Swasta Tri Karya terus menerus siswanya naik sampai dengan sekarang, yang dulunya SMP Swasta Tri Karya  beralamat jalan Stasiun Gg. Karya Kec. Sunggal, Desa Lalang dan sekarang alamatnya berubah menjadi Jalan Stasiun Gg. Pertanian Kec. Sunggal, Desa Lalang .